6 Cara Alami Hilangkan Kutil



Kutil merupakan masalah kulit paling umum yang bisa muncul di bagian tubuh manapun, terutama pada tangan dan kaki. Kutil dapat tumbuh berkelompok atau sendiri-sendiri dan memiliki permukaan kulit kasar.

Penyebab kutil adalah Human papillomavirus (HPV). Virus ini dapat menyebar ke orang lain, atau dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda sendiri melalui luka atau goresan.



Berikut ini cara alami mengobati kutil, kami lansir dari laman Home Remedies.

1. Bawang putih
Bawang putih memiliki antivirus, antibakteri, dan antijamur yang melawan infeksi virus.

- lembutkan siung bawang putih dan terapkan pada daerah yang terkena. Tutup dengan perban.
- Biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian cuci secara menyeluruh.
- Ulangi perawatan ini dua kali sehari selama sekitar satu minggu. Efek kaustik bawang putih akan menyebabkan kutil melepuh dan rontok. Kutil yang lebih besar mungkin akan lebih lama untuk menyembuhkannya.

Jika Anda tidak menyukai bau bawang putih, Anda dapat mengambil kapsul bawang putih tiga kali sehari selama seminggu.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel juga memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antijamur.

- Encerkan dua bagian cuka sari apel dalam satu bagian air.
- Oleskan larutan ini pada daerah yang terkena menggunakan bola kapas bersih. Kemudian tutup dengan balutan.
- Ulangi obat sederhana ini selama beberapa minggu. Dalam beberapa hari, kutil akan mulai menghitam. Segera setelah ini, kutil akan rontok meninggalkan tanda kecil yang secara bertahap akan lenyap.

3. Vitamin C
- Hancurkan 2-3 tablet vitamin C dalam mangkuk.
- Tambahkan sedikit air untuk membuat pasta halus.
- Gosokkan pasta pada kutil dan menutupi area dengan perban. Awalnya akan menyebabkan sensasi terbakar, tetapi lama kelamaan sensani ini akan lenyap.

4. Rendam dengan Air Panas
Perendaman kutil dalam air sedikit panas akan melunakkannya dan membantu sembuh dengan cepat. Merendam dalam air panas juga akan membantu melawan virus dan mencegah infeksi. Air panas biasa sudah cukup, tetapi menambahkan beberapa cuka putih atau garam Epsom dapat membuat pengobatan ini lebih efektif.

Sebelum mengikuti obat ini, kelupaslah daerah kulit yang terkena dengan amplas atau batu apung untuk hasil terbaik. Selain itu, pastikan air tidak terlalu panas agar tetap aman dikulit Anda.

5. Baking Soda
Baking soda bersifat antiseptik kuat dan anti-inflamasi, sehingga dapat membantu memerangi virus yang menyebabkan kutil.

- Campurkan satu sendok teh cuka putih dengan baking soda untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kutil Anda dua kali sehari (sekali di pagi hari dan sekali di malam hari).

6. Aloe Vera
Lidah buaya dikenal karena sifat anti-inflamasi yang fektif dalam mengobati kutil.

- Ekstrak gel dari daun lidah buaya.
- Terapkan gel lidah buaya pada kutil Anda menggunakan bola kapas bersih. Kemudian gunakan perban untuk menahan bola kapas di atas kutil.
- Ulangi proses dua kali sehari selama dua minggu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Cara Alami Hilangkan Kutil"

Posting Komentar