6 Manfaat Jus Alpukat untuk Kesehatan



Apakah Anda penyuka aneka macam minuman jus? Cobalan untuk menyukai jus alpukat, kecuali lezat, minuman ini sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Alpukat mengandung lebih dari tiga kali kalium dan kalori isi pisang dengan ukuran yang sama, membuatnya menjadi salah satu sumber terkaya kalium. Kalium diperlukan untuk fungsi organ yang sehat dan otot.

Alpukat juga kaya vitamin K, B, C, dan E, yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu pembekuan darah. Alpukat juga mengandung sejumlah besar serat, riboflavin, folat dan zat besi.

Alpukat mengandung sekitar 20% asam lemak tak jenuh tunggal, lebih dari 20 kali dari buah lainnya. Lemak tak jenuh tunggal tidak menambah kadar lemak tubuh, dan membantu mengurangi makan berlebihan.



Berikut ini Manfaat Jus Alpukat untuk Kesehatan:

1. Mengobati Bau Mulut:
Jus alpukat adalah salah satu obat kumur terbaik di dunia. Jus Alpukat membersihkan usus. Hal ini juga membantu menghilangkan dekomposisi usus dan pembusukan, penyebab utama dari bau mulut.

2. Hipertensi:
Jus Alpukat tinggi mineral seperti folat dan potasium. Mineral ini membantu mengatur tekanan darah dan melindungi dari masalah hipertensi, dan masalah berat lainnya seperti serangan jantung dan stroke.

3. Menurunkan Kolesterol:
Alpukat mengandung sejumlah besar asam linoleat dan oleat. Asam ini membantu menurunkan LDL (kolesterol jahat) dan membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik).

4. Meningkatkan Penglihatan:
Minum jus alpukat dapat membantu meningkatkan penglihatan Anda. Alpukat kaya akan anti-oksidan. Anti-oksidan ini membantu menghilangkan radikal bebas dan membantu meningkatkan penglihatan. Jus alpukat sangat membantu untuk orang dengan masalah bawaan seperti katarak atau astigmatisme.

5. Menghilangkan Batu Ginjal:
Jus alpukat dapat membantu melarutkan batu ginjal dengan menurunkan jumlah kalsium urin yang diekskresikan. Hal ini pada gilirannya membantu menurunkan risiko batu ginjal.

6. Anti-Karsinogenik:
Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa jus alpukat memiliki sifat anti-karsinogenik. Sejumlah penelitian juga menemukan bahwa beberapa zat fitonutrien unik pada alpukat dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, dan bahkan dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Manfaat Jus Alpukat untuk Kesehatan"

Posting Komentar