6 Pengobatan Alami untuk Atasi Mengompol



Mengompol adalah masalah yang sangat umum di kalangan bayi dan anak-anak kecil. Ini sering terjadi ketika anak-anak memiliki kandung kemih kecil dan tidak dapat menahan kencing mereka sepanjang malam atau ingin buang air kecil tapi tidak bisa membangunkan para orang tua.

Mungkin jika masih kecil, mengompol masih bisa dimaklumi, tapi ketika beranjak dewasa tapi anak masih ngompol, tentu ini bisa memalukan. Contohnya saja ketika si Anak tidur bareng teman-temannya. Tentu akan menimbulkan masalah psikis bagi si Anak.

Anda dapat membantu anak Anda berhenti mengompol dengan beberapa cara alami yang mudah dan sederhana.
Berikut ini cara alami atasi mengompol.

1. Cinnamon
Bubuk kayu manis adalah salah satu pengobatan alami dan sederhana untuk menghentikan mengompol anak Anda.

- Usahakn agar anak mengunyah kulit kayu manis secara menyeluruh sekali sehari.
- Anda juga dapat menggabungkan gula dan bubuk kayu manis dan kemudian taburi pada roti mentega. Berikan roti ini kepada anak Anda untuk sarapan.

2. Minyak Zaitun
Untuk pengobatan mudah menyembuhkan mengompol kronis bisa menggunakan minyak zaitun. Cukup panaskan minyak zaitun dan ketika sudah hangat dan nyaman, gosokkan pada perut bagian bawah dan kemudian memijat daerah ini dengan lembut selama beberapa menit. Obat sederhana ini harus Anda lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



3. Jus Cranberry
Jus cranberry baik untuk ginjal, kandung kemih, dan saluran kemih. Jus cranberry sangat dianjurkan untuk anak-anak dengan masalah mengompol. Berikan anak Anda jus cranberry segar satu jam sebelum tidur. Ulangi proses ini setiap hari selama beberapa bulan.

4. Kenari dan Kismis
Kenari dan kismis juga dapat digunakan untuk mengurangi frekuensi mengompol. Banyak anak-anak akan menikmati ini sebagai camilan lezat.

- Berikan anak Anda dua sendok teh kenari dan satu sendok teh kismis sebelum tidur.
- Ulangi obat ini selama beberapa bulan sampai Anda melihat hasil yang positif.

5. Madu
Madu merupakan sumber gula alami yang dapat digunakan untuk mengobati mengompol. Banyak anak-anak suka rasa manis dari madu, membuat ini obat yang mudah untuk mencoba.

- Cukup berikan anak Anda satu sendok teh madu sebelum tidur.
- Anda juga dapat memberikan anak Anda sesendok madu dicampur dalam susu untuk sarapan.

6. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel membantu mengurangi kadar asam dalam perut dan akan mengurangi dorongan untuk sering buang air kecil. Cukup aduk dua sendok makan cuka sari apel dalam segelas air dan meminumkan pada anak Anda setiap kali makan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "6 Pengobatan Alami untuk Atasi Mengompol"

Posting Komentar