7 Pengobatan Alami untuk Obesitas & Berat Badan



Obesitas, yang merupakan akumulasi lemak yang berlebihan di dalam tubuh, ditentukan dengan mengukur Body Mass Index (BMI) seseorang. Umumnya, BMI antara 18,5 dan 25 dianggap idel. Jika BMI Anda adalah 30 atau lebih, Anda dianggap mengalami obesitas.

Anda dapat menghitung BMI Anda menggunakan kalkulator BMI Disini.

Masalah obesitas sebagian besar disebabkan oleh pilihan gaya hidup yang buruk, seperti makan makanan olahan tinggi lemak, porsi makanan, makan berlebihan, minum berlebihan, kurangnya aktivitas fisik, kurang tidur, dan kebiasaan lain yang sejenis. Faktor genetik dan masalah hormonal juga cenderung meningkatkan risiko mengembangkan obesitas.

Obesitas merupakan masalah besar bukan hanya karena kelebihan berat badan, tetapi juga karena membuat Anda rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan yang serius seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan lain-lain.

Adalah penting untuk mengadopsi perubahan gaya hidup sehat untuk mengatasi masalah ini. Selain itu, Anda dapat menggunakan beberapa cara alami yang mudah dan efektif untuk membantu upaya penurunan berat badan Anda.



Berikut ini cara alami atasi obesitas.

1. Jus Lemon
Jus lemon merupakan salah satu yang terbaik dari pengobatan alami untuk memerangi obesitas. Ini membantu memperlancar pencernaan dan membantu dalam detoksifikasi. Pencernaan yang sehat adalah prasyarat penting untuk menurunkan berat badan karena membantu tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk membakar lemak.

Campurkan tiga sendok teh jus lemon, satu sendok teh madu, dan satu-setengah sendok teh bubuk lada hitam dalam satu gelas air. Minum di pagi hari pada waktu perut kosong. Lakukan setiap hari setidaknya selama tiga bulan.

Atau, Anda cukup mengkonsumsi secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sendok teh jus lemon.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel mentah, tanpa disaring juga dapat mengurangi kelebihan berat badan. Meskipun manfaat penurunan berat badan oleh cuka sari apel yang sebenarnya itu masih belum diketahui, namun sebuah penelitian awal menunjukkan bahwa cuka sari apel dapat membantu melindungi terhadap obesitas.

Campur dua sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa disaring dalam segelas air. Minum setiap hari di pagi hari dan sebaiknya sebelum makan.

Anda juga bisa minum segelas air yang dicampur dengan satu sendok teh setiap cuka sari apel tanpa filter dan jus lemon.

3. Lidah buaya
Lidah buaya berguna dalam mengobati obesitas karena merangsang metabolisme, meningkatkan konsumsi energi, dan memobilisasi lemak yang tidak terpakai di dalam tubuh. Lidah buaya mengandung protein kolagen alami yang membuat tubuh bekerja lebih keras dalam menyerap protein. Selain itu, lidah buaya juga membantu mengeluarkan racun dari sistem pencernaan dan usus.

- Ambil dua daun lidah buaya segar dan kupas.
- Masukkan ke dalam blender bersama dengan satu cangkir jus jeruk atau hanya air. Kocok dalam blender selama dua sampai tiga menit.
- Minum setiap hari selama setidaknya satu bulan.

4. Teh Hijau
Sebuah penelitian di Penn State menunjukkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), suatu senyawa yang ditemukan dalam teh hijau membantu memperlambat kenaikan berat badan dengan membatasi penyerapan lemak dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan lemak.

Selain itu, teh hijau juga mengandung nutrisi seperti vitamin C, karotenoid, seng, selenium, kromium dan mineral lainnya.

Minum sekitar 3-4 cangkir teh hijau setiap hari untuk memerangi obesitas. Anda juga dapat menggabungkannya dengan teh jahe.

5. Daun Kari
Makan 10 kari segar setiap setiap hari di pagi hari untuk menangani obesitas dan diabetes yang disebabkan oleh obesitas. Lanjutkan cara ini secara teratur selama setidaknya tiga sampai empat bulan.

Penelitian menunjukkan bahwa daun kari mengandung mahanimbine, sebuah alkaloid yang memiliki anti-obesitas dan efek penurun lipid. Dengan demikian, hal ini membantu menurunkan berat badan dan mengurangi kolesterol total dan trigliserida

6. Tomat
Makan beberapa tomat setiap pagi dengan perut kosong. Pastikan Anda makan kulit dan bijinya juga karena mengandung serat makanan. Tomat mengandung senyawa yang cenderung mengubah kadar hormon yang mempengaruhi nafsu makan Anda.

Selain itu, tomat juga kaya akan vitamin A, C, dan K, dan magnesium, mangan, kolin, asam folat dan zat gizi lainnya, mereka baik untuk kesehatan Anda. Pada tomat juga mengandung antioksidan yang melindungi kanker.

7. Biji Adas
Biji adas diyakini berguna dalam penurunan berat badan karena sifat diuretiknya. Diuretik membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat dengan mengurangi retensi air.

Panggang sedikit kering biji adas dan menggilingnya. Saringan bubuk. Konsumsi satu setengah sendok teh bubuk ini dua kali sehari dengan air hangat. Obat ini juga akan membantu meringankan gas perut, gangguan pencernaan, dan sembelit.

Anda juga dapat minum teh adas 15 menit sebelum makan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Pengobatan Alami untuk Obesitas & Berat Badan"

Posting Komentar