7 Pengobatan Alami untuk Sakit GERD



Apakah Anda menderita sering sakit dada, batuk, mual atau sakit perut? Apakah Anda tidak dapat makan makanan pedas favorit Anda karena keasaman? Nah, bisa jadi Anda menderita GERD. Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi obat warung atau obat resep dokter, Jangan kawatir, dalam postingan kali ini kami akan memberikan informasi cara pengobatan alami untuk mengatasi penyakit GERD (mirip gejala maag, tapi bukan maag).

Berikut ini pengobatan alami untuk mengobati sakit GERD. Kami ambil dari laman Stylecraze.com

1. Jus Lemon Dan Air Hangat:
Segera setelah Anda bangun, memiliki segelas air hangat dan jus lemon. Minum air ini pada waktu perut kosong dan jangan dulu makan apapun selama 20 menit. Ini akan membantu tubuh untuk menyeimbangkan tingkat asam.

2. Pisang dapat Mengurangi Keasaman:
Pisang memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu proses pencernaan dan dengan demikian mengurangi keasaman. Selain itu, pisang juga diperkaya dengan kandungan kalium dengan nilai pH yang tinggi.

3. Susu Dingin:
Susu dingin mengandung kandungan kalsium yang lebih tinggi untuk mencegah keasaman. Ini memberikan bantuan instan dari rasa terbakar. Jangan tambahkan gula pada susu ini.

4. Apple Cider Vinegar:
Cuka sari apel banyak digunakan sebagai obat rumah untuk keasaman. Anda dapat menambahkannya dengan air hangat dan mengkonsumsinya.



5. Aloe Vera:
Aloe Vera memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu dalam memberikan sensasi menenangkan pada esofagus dan lambung. Ambil ¼ cangkir jus lidah buaya sekitar setengah jam sebelum makan. Konsumsi jus lidah buaya juga dapat bertindak sebagai pencahar, oleh karena itu pastikan tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsinya.

6. Mengurangi Berat Badan:
Obesitas menyebabkan banyak masalah pencernaan termasuk keasaman. Usahakan untuk mengurangi berat badan berlebih Anda, agar terhindari dari keasaman.

7. Amla:
Amla mengandung jumlah tinggi vitamin C, yang menyembuhkan lapisan lambung yang rusak dan kerongkongan. Satu sendok teh bubuk amla jika dikonsumsi dua kali sehari dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Pengobatan Alami untuk Sakit GERD"

Posting Komentar