8 Cara Alami Mengobati Gejala Heartburn Saat Hamil



Heartburn adalah sensasi terbakar yang memancar dari epigastrium atau ulu hati ke arah belakang dada dan leher yang diakibatkan reflux dari asam lambung. Hal yang bisa dirasakan selain adanya sensasi atau rasa terbakar juga ada rasa tidak enak di dada.

Sensasi terbakari di tenggorokan dan dada banyak didapati pada wanita hamil karena perubahan hormonal yang terjadi selama trimester kedua dan ketiga.

Jika suatu saat Anda mengalami sensasi ini, maka pengobatan alami ini akan membantu Anda mengatasi masalah ini

1. Pepaya:
Pepaya mengandung enzim pencernaan esensial yang menenangkan perut. Anda dapat memakannya sebagai buah segar, atau menjadikannya jus, atau bahkan dikonsumsi dalam bentuk kering atau kalengan.

2. Daun Kemangi:
Kunyahlah daun kemangi setiap habis makan. Ini akan membantu menghilangkan kenaikan asam lambung.



3. Kacang Almond:
Makan almond jika Anda mendapatkan mulas selama kehamilan. Kandungan minyak yang tinggi dalam kacang-kacangan ini membantu menetralisir asam pencernaan, sehingga mengurangi mulas.

4. Air Kelapa:
Bukan hanya penuh dengan vitamin dan mineral, air kelapa juga memiliki kemampuan yang unik untuk mengobati Heartburn pada wanita hamil.

5. Biji Adas:
Masukkan dua sendok makan biji adas dalam air mendidih. Setelah 10 sampai 15 menit, saring dan tambahkan madu untuk mempermanis campuran. Menyesap campuran ini akan menyembuhkan Heartburn.

6. Teh Jahe Segar:
Seduh jahe segar dalam air mendidih. Saring dan tambahkan madu. Minum teh ini untuk menyembuhkan heartburn selama kehamilan.

7. Susu:
Susu adalah pengobatan kuno untuk menyembuhkan heartburn dan sangat cocok untuk wanita hamil, yang harus meningkatkan asupan kalsium mereka.

8. Teh Chamomile:
Buatlah teh chamomile dan mempermanisnya dengan madu. Minum teh hangat ini untuk menyembuhkan heartburn Anda. Ini memiliki efek menenangkan dan akan meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh refluks asam dalam sekejap.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Cara Alami Mengobati Gejala Heartburn Saat Hamil"

Posting Komentar