8 Solusi Alami untuk Meningkatkan Kesuburan pada Wanita



Wanita mana yang tidak senang mempunyai anak? Tapi jika hamil tidak kunjung datang, mungkin ada yang salah dengan diri Anda. Mungkin pola makan Anda yang buruk, atau memang Anda ditakdirkan mempunyak tingkat kesuburan yang rendah.

Untuk memperbesar kemungkinan untuk hamil, salah satu cara tentunya dengan meningkatkan kesuburan. Posting berikut ini akan menjelaskan cara untuk meningkatkan peluang Anda untuk kesuburan.



Berikut ini cara alami untuk meningkatkan kesuburan pada wanita yang kami lansir dari laman StyleCraze.com

1. Ubah Diet Anda:
Diet memainkan peran penting dalam meningkatkan kesuburan. Banyak masalah kesuburan berasal dari pola makan yang buruk. Dokter menyarankan wanita dengan BMI di kisaran 25-35 untuk mengurangi makanan berkalori dan berlemak tinggi. Sebaliknya, mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan segar. Sertakan banyak biji-bijian seperti oatmeal, kacang, kacang-kacangan dan sereal. Mengurangi kafein, lemak trans, dan makanan olahan.

2. Rendam tubuh bagian bawah:
Hip mandi adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesuburan. Sediakan air hangat di bak mandi, tambahkan minyak esensial dan rendamlah bagian bawah tubuh Anda didalam air. Anda harus rutin mengulangi metode ini untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Herbal:
Ada beberapa herbal yang terkenal dalam meningkatkan kesuburan. Herbal seperti cherry cukup efektif dalam meningkatkan kesuburan wanita. Anda cukup mengkonsumsi 5 gram herbal ini bersama dengan secangkir susu setiap hari selama seminggu. Pastikan mengkonsumsi ini setelah siklus menstruasi Anda. Beberapa herbal lainnya yang berguna adalah Chasteberry (Vitex agnus-castus), Siberian Ginseng (Eleutherococcus senticosis), dan Black cohosh (Cimicifuga racemosa). Ini efektif dalam merangsang kelenjar pituitary dan membawa keseimbangan hormon dalam tubuh.

4. Asam Folat:
Asam folat adalah mineral penting yang tidak hanya meningkatkan kesuburan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan Anda setelah Anda hamil. Ia bekerja untuk melakukan proses ovulasi halus, yang pada gilirannya meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

5. Olahraga:
Wanita yang rutin berolahraga memiliki peluang hamil lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga. Olahraga membantu dalam merangsang hormon dan meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Ada gaya-gaya dalam yoga yang khusus untuj pra-natal, Anda bisa konsultasi dengan ahli yoga untuk ini.

6. Vitamin Suplemen:
Anda bisa mengambil suplemen vitamin prenatal. Vitamin seperti A, D, E dan C memiliki hubungan langsung dengan sistem hormonal wanita. Kadang-kadang, diet saja tidak cukup untuk mengatur hormon ini. Jadi, mengonsumsi suplemen menjadi sangat penting.

7. Mengetahui Siklus Menstruasi:
Mengetahui siklus menstruasi merupakan hal yang paling penting untuk meningkatkan kesuburan secara alami. Ini akan memberi Anda ide yang jelas tentang kapan Anda sedang berovulasi. Jika Anda sudah mengetahui kapan Anda berovulasi, saat itulah Anda harus lebih intens lagi berhubungan dengan suami.

8. Tidur yang baik:
Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup dan minum air yang cukup. Pikiran dan tubuh Anda akan secara otomatis rileks dan Anda akan mendapatkan siklus yang normal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 Solusi Alami untuk Meningkatkan Kesuburan pada Wanita"

Posting Komentar