Apakah Cuka Sari Apel Baik Untuk Ibu Hamil?



Jika Anda ke saat ini sedang hamil, tentunya Anda sering bingung tentang beberapa makanan. Mana makanan yang baik dikonsumsi ketika hamil dan mana yang sebaiknya untuk dihindari. Salah satu makanan yang akan kita bahas kali ini adalah Cuka Sari Apel atau Apple Cider Vinegar (ACV).

Apakah ACV baik untuk dikonsumsi saat kehamilan atau tidak, mari kita cari tahu melalu informasi yang kami ambil dari laman StyleCraze.com.

Sekilas tentang Cuka Sari Apel:
Cuka sari apel telah memainkan peran penting sejak zaman dahulu dalam menjaga kesehatan manusia.Ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati penyakit kulit dan osteoarthritis. Karena mengandung banyak manfaat, selama kehamilan seorang wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi cuka sari apel setiap hari untuk memiliki bayi yang sehat.

Pasteurisasi Menghilangkan Bakteri Berbahaya:
Cuka sari apel diperoleh dengan menghancurkan apel dan kemudian memfermentasi mereka. Alkohol yang diperoleh dalam proses ini kemudian berubah menjadi asam asetat. Setelah aerasi, produk inipun siap dijual. Dalam banyak kasus, produk akhir ini harus dipasteurisasi. Pasteurisasi akan menghilangkan bakteri berbahaya seperti E. Cole. Kami menyarankan Anda mengkonsumsi cuka yang sudah dipasteurisasi saat kehamilan untuk lebih amannya.

Hindari Produk yang tidak dipasteurisasi:
Bakteri berbahaya yang ada dalam cuka yang tidak dipasteurisasi dapat menimbulkan efek samping bagi ibu dan anak, mengalami masalah kesehatan yang serius setelah lahir dan kadang-kadang dapat menurunkan dampak obat yang diresepkan. Oleh karena itu, lebih baik Anda mendiskusikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi cuka sari apel yang tidak dipasteurisasi.



Berikut ini Manfaat Cuka Sari Apel Saat Kehamilan:
Cuka sari apel menawarkan beberapa manfaat jika dikonsumsi selama kehamilan. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Mengatasi Morning Sickness:
Memberi Anda bantuan dari morning sickness yang biasanya dihadapi setiap wanita saat trimester pertama.

2. Minuman yang Baik Selama Kehamilan:
Berfungsi sebagai minuman yang baik, khususnya selama periode 'mengidam' karena membantu dalam menetralisir kadar glukosa dalam darah.

3. Mencegah ISK
Infeksi Saluran Kemih (ISK) sangat umum selama kehamilan. Cuka sari apel mengandung enzim dan banyak mineral yang berguna yang membatasi pertumbuhan bakteri penyebab ISK. Para ahli kesehatan menyarankan mengambil dua sendok makan cuka sari apel dalam segelas air dua kali sehari untuk mengobati ISK.

4. Mengurangi Gejala Mulas
Wanita hamil sering merasa mulas selama 1 atau 2 trimester. Hal ini karena bayi yang sedang tumbuh memberikan tekanan pada saluran pencernaan ibu. Cuka sari apel menetralkan makanan asam memberikan efek menenangkan. Satu sendok makan yang dicampur dalam secangkir air, jika dikonsumsi pada saat mulas, bisa membuat Anda merasa nyaman.

5. Aman Untuk Membersihkan Lubang Hidung yang Tersumbat Selama Kehamilan:
Sinus atau lubang hidung tersumbat yang umum selama kehamilan, yang dapat menghambat tidur ibu hamil. Satu sendok teh cuka sari apel bila dicampur dalam segelas air hangat dapat menjadi obat yang efektif untuk sinus.

6. Mengatasi Jerawat:
Cuka sari apel juga digunakan untuk mengobati jerawat atau masalah kulit lainnya yang sering disebabkan oleh perubahan hormonal selama kehamilan.

7. Mengurangi Pembengkakan:
Selama kehamilan, tangan dan kaki akan mengalami pembengkakan. Gosok bagian bengkak Anda dengan cuka sari apel untuk mengurangi pembengkakan.

8. Mengatur Peredaran:
Wanita hamil sering menghadapi masalah yang berkaitan dengan varises. ACV membuat sirkulasi mudah dan mengurangi pembengkakan pembuluh darah. Campur cuka sari apel dengan lotion biasa dan terapkan secara teratur untuk menyembuhkan kondisi ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Cuka Sari Apel Baik Untuk Ibu Hamil?"

Posting Komentar