Informasi Nutrisi dari Kacang Chickpea



Kacang chickpea berasal dari Mediterania. Kacang ini sering juga disebut sebagai kacang garbanzo. Bentuknya dari kacang ini bulat berwarna kuning keruh atau krem dengan ujung runcing. Ada juga kacang Chickpea yang berwarna hijau, namun yang paling populer adalah yang berwarna kuning keruh. Rasa kacang ini mirip kacang hijau, gurih dan empuk.

Berikut ini kandungan nutrisi dari kacang Chickpea, kami ambil dari laman Livestrong.com

1. Kalori dan Macronutrients
Satu cangkir Chickpea yang dimasak mengandung 269 kalori dan 4 gram lemak, tidak ada lemak jenuh atau trans yang tidak sehat. Kacang Chickpea ini menyediakan 45 g karbohidrat, dengan 12 g serat - hampir setengah jumlah harian yang direkomendasikan untuk wanita dan sepertiga untuk laki-laki. Serat membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Chickpea merupakan sumber protein vegetarian, dengan 15 g per cangkir setelah dimasak.


2. Vitamin
Chickpea merupakan sumber dari 10 vitamin yang berbeda. Satu cangkir Chickpea yang dimasak menyediakan 0,2 mg thiamin dan vitamin B6, dua dari vitamin B yang membantu Anda mengubah makanan menjadi energi. Mereka juga menyediakan 282 mikrogram folat yang penting untuk pembentukan sel darah merah dan mencegah cacat lahir. Chickpea juga menyediakan vitamin E, vitamin K, vitamin A dan vitamin C.

3. Mineral
Satu cangkir buncis menyediakan beberapa mineral penting, termasuk 80 mg kalsium, 79 mg magnesium dan 276 mg fosfor yang penting untuk kesehatan tulang. Anda juga akan mendapatkan 4,7 mg zat besi, 2,5 mg seng, 0,6 mg tembaga dan 1,7 mg mangan dengan mengonsumsi secangkir Chickpea.
Chickpea menyediakan 477 mg kalium, setara dengan pisang ukuran kecil. Kalium membantu Anda menjaga keseimbangan cairan dan mineral dalam tubuh dan mengatur tekanan darah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Informasi Nutrisi dari Kacang Chickpea"

Posting Komentar