Menangis Ternyata Dapat Menyembuhkan Penyakit, Ini Buktinya.



Manusia secara alami akan mengalami berbagai macam emosi. Salah satunya adalam emosi sedih. Salah satu reaksi alami dalam menanggapi kesedihan adalah dengan menangis. Dalam budaya diseluruh dunia, menangis secara umum akan diterima pada wanita, tapi tidak untuk pria. Oleh karena itu, banyak pria melakukan semua yang mereka bisa untuk mengontrol air mata mereka. Berusaha untuk tidak menangis. Namun tahukah Anda, sebuah penelitian menunjukkan bahwa menangis dapat memberikan penyembuhan dalam tubuh.

Menangis akan menghilangkan racun dan mengurangi stres

Ada tiga jenis air mata yang berbeda: normal, refleks, dan emosional. Air mata normal akan membantu menjaga mata dengan melumasinya dan air mata refleks akan bereaksi terhadap iritasi tertentu seperti terkena bawang. Air mata emosional mengandung hormon protein yang membantu menghilangkan nyeri secara alami dan menstimulasi endorphin.

Dr. William H. Frey, seorang ahli air mata, menjelaskan bahwa menangis adalah strategi pengurangan stres, yang dapat menghilangkan bahan kimia beracun.

Menangis Adalah Pelepaskan Emosi yang Sehat

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Florida, 88,8% orang umum merasa lebih baik setelah mereka melepaskan emosi yang terpendam melalui menangis, ini membuktikan bahwa menangis lebih efektif daripada obat antidepresan yang ada di pasar.

Intinya adalah bahwa air mata mendorong penyembuhan dan memungkinkan orang untuk berhubungan dengan orang lain dengan cara yang khusus karena Anda membiarkan diri untuk menjadi lebih rentan. Sebagaimana yang pernah dikatakan oleh Washington Irving, "Ada kesucian dibalik menangis. Ia bukan tanda kelemahan, namun kekuasaan. Ia berbicara lebih fasih dari sepuluh ribu lidah. Ia adalah utusan dari kesedihan luar biasa, penyesalan yang mendalam, dan cinta yang tak terkatakan. "(sumber:lifehack.org)

Jadi, Anda kaum pria dan wanita, tidak apa-apa menangis. Anda akan merasa jauh lebih baik dan tubuh Anda akan berterima kasih karena Anda telah membantunya menjadi sehat.(sumber:news.therawfoodworld.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menangis Ternyata Dapat Menyembuhkan Penyakit, Ini Buktinya."

Posting Komentar