Wanita yang coba menjual anak untuk pengobatan menerima 1,27 juta Yuan, dan menyumbangkan kelebihannya



Seorang wanita yang mencoba menjual bayi perempuannya di jalanan di Fuzhou untuk biaya operasi suaminya, dilaporkan telah menerima 1,27 juta yuan dari sumbangan ribuan dermawan.



Uang yang diterima ini jauh melampaui jumlah yang diperlukan untuk biaya pengobatan. Sang suami, Zhou Guixing memutuskan untuk mengembalikan 600.000 yuan kepada masyarakat dalam bentuk sumbangan untuk amal di Fuzhou dan Chongqing.

Kejadian kecelakaan yang menimpa Zhou, terjadi pada tanggal 11 Desember. Zhou jatuh dari lantai tiga ditempat kerjanya dan terluka parah. Atasannya yang harusnya bertanggung jawab malah tidak bisa dihubungi, keluarganyapun sudah kehabisan uang untuk biaya perawatan medis.

Lima hari setelah cedera, tiba-tiba istrinya pergi ke jalanan dan menawarkan bayinya untuk dijual. Kejadian inilah yang kemudian memicu banyak orang untuk menyumbangkan uang. Ekspos berita memilukan ini hingga sampai kebanyak orang tentu tidak lepas dari pemberitaan media online.



Setelah ekspos dari media, atasan Zhou menemuinya dan berjanji akan menanggung biaya pengobatan, namun Zhou sekarang telah mengantongi 1,27 juta yuan dari ribuan dermawan.

"Tolong beritahu ke semua orang untuk tidak menyumbang lagi," kata Zhou setiap wartawan yang mewawancarainya. "Pada tanggal 15 Desember, ketika 100.000 yuan pertama kami terima, kami mengatakan kepada wartawan untuk menyebarkan informasi bahwa kita tidak membutuhkan sumbangan lagi, karena kita sudah punya cukup uang untuk pengobatan," tambahnya.

Setelah operasi pun Zhou pergi ke bank dengan kursi roda untuk menutup rekening banknya. Luar biasa, ternyata Zhou tidak mengambil kesempatan pada ribuan penyumbang lainnya. Salut untuk Zhou! (sumber:shanghaiist.com)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wanita yang coba menjual anak untuk pengobatan menerima 1,27 juta Yuan, dan menyumbangkan kelebihannya"

Posting Komentar