5 Cara Mudah Mengobati Kepala Pusing



Menderita kepala pusing tentunya sangat menjengkelkan, pusing yang datang ketika kita bersantai saja sudah membuat kita sangat tidak nyaman, apalagi ketika dia datang saat bekerja, tentunya sangat menggangu aktivitas kita.

Pusing bukanlah penyakit
Pusing yang dibarengi dengan perasaan berputar dinamakan dengan Vertigo, dan jenis ini bukanlah yang kami jelaskan dalam postingan kali ini.

Pusing bukanlah penyakit, pusing merupakan gejala dari kondisi lain seperti tekanan darah rendah, penyakit otot jantung, gangguan saraf, anemia, alergi, hipoglikemia (gula darah rendah), tinnitus, infeksi telinga, heat stroke, gangguan penglihatan terkait, migrain, gangguan kecemasan, dan cedera kepala. Pusing juga dapat disebabkan oleh dehidrasi, mabuk, stres, olahraga yang berlebihan, perubahan hormonal dalam tubuh, dan efek samping dari obat-obatan.

Jika pusing yang Anda rasakan tidak terlalu sering, Anda bisa mencoba beberapa pengobatan yang ada dibawah ini. Namun jika pusing yang dialami adalah sangat sering, ada baiknya Anda periksakan ke dokter.

Dan berikut ini pengobatan alami untuk mengobati kelapa pusing, kami ambil dari laman Homeremedies.

1. Makan Sesuatu
Pusing bisa karena tingkat gula darah yang rendah, terutama bagi penderita diabetes. Selain itu, rasa lapar bisa membuat Anda lebih rentan terhadap pusing. Jadi, ketika pusing melanda, cobalah makan sesuatu.

Makan camilan yang tinggi karbohidrat atau gula seperti cokelat atau pisang. Anda juga bisa makan sejumlah kacang panggang seperti kacang mete, almond atau walnut.

2. Minum Air
Dehidrasi merupakan penyebab umum pusing. Dehidrasi bisa timbul karena Anda tidak minum air dalam jangka waktu yang lama, atau ketika tubuh gagal melakukan rehydrate selama dan setelah olahraga. Dehidrasi juga bisa karena muntah atau diare yang menyebabkan kehilangan cairan yang berlebihan.

Jadi ketika Anda merasa pusing, cobalah untuk minum segelas air. Untuk menjaga agar Anda selalu terhindar dari dehidrasi, minumlah jumlah yang cukup air sepanjang hari.

3. Lemon
Untuk obat lain dalam mengatasi pusing yakni lemon. Vitamin C dalam lemon meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan penyakit. Selain itu, beberapa nutrisi lain dalam lemon membuat agen energi alami. Hal ini dapat dengan cepat menghidrasi tubuh untuk membuat Anda merasa berenergi dan segar.

Anda dapat dengan mudah membuat obat pusing dengan lemaon ini, cukup peras jus dari ½ lemon ke dalam segelas air. Campurkan 2 sendok teh gula. Minumlah dan rasakan khasiatnya.

(Baca Juga: Manfaat Luar Biasa dari Tersenyum dan Tertawa)

4. Jahe
Jahe adalah obat lainnya untuk mengusir pusing dari kepala Anda. Ini akan merangsang aliran darah ke otak dan bagian lain dari tubuh, yang membantu mengurangi intensitas pusing.

Cobalah untuk mengunyah sepotong kecil jahe segar atau mengisap permen jahe mengisap. Minum jahe atau teh jahe beberapa kali sehari akan membantu mencegah pusing.

5. Madu
Madu mempunyai gula alami yang dapat langsung meningkatkan tingkat energi Anda dan mencegah pusing. Selain itu, madu juga dapat mencegah gula darah rendah, salah satu penyebab umum dari pusing.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan obat ini, cukup campur 1 sendok teh setiap madu dan bubuk kayu manis dan minumlah sekali sehari di pagi hari selama beberapa minggu.

Demikian pengobatan untuk mengatasi kepala pusing, Anda juga mempunyai metode alami lainnya untuk mengusir pusing? Berbagilah dengan pembaca lainnya dengan menuliskan di kolom komentar dibawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Mudah Mengobati Kepala Pusing"

Posting Komentar