Harus Baca, 15 Manfaat Menakjubkan dari Tersenyum dan Tertawa



Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa tersenyum atau tertawa akan membawa dampak kesehatan. Tapi seberapa detail Anda mengetahui manfaat kesehatan dan manfaat lainnya dari aktifitas membahagiakan ini? Dalam postingan ini Anda akan menemukannya.

Manfaat tertawa dan tersenyum untuk kesehatan dan kehidupan sosial
Diambil dari laman StyleCraze, inilah manfaat luar biasa dari tersenyum dan tertawa. Oh ya, tersenyum itu juga ibadah lho. Jadi marilah tersenyum!

1. Hidup Lebih baik:
Senyum alami akan mengangkat wajah, dalam banyak penelitian telah menunjukkan dapat membuat orang terlihat lebih muda. Tersenyum bukan hanya sekedar membuat Anda terlihat bahagia dan tampak ramah. Namun juga membantu olahraga wajah Anda dan bahkan membuat Anda merasa lebih baik.

2. Menstabilkan Detak Jantung:
Tersenyum dan tertawa memiliki efek langsung pada jantung Anda. Tersenyum memperlambat jantung dan menenangkan dan melemaskan tubuh Anda. Fenomena ini memungkinkan kerja jantung Anda tanpa mendapatkan stres. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang sering tersenyum dan tertawa, Anda cenderung akan terhindar dari penyakit jantung. Studi menunjukkan bahwa detak jantung Anda biasanya lebih tinggi bila Anda tidak tersenyum.

3. Membangkitkan Suasana hati:
Ketika Anda tersenyum atau tertawa, endorfin akan dilepaskan dari otak Anda. Endorfin adalah zat kimia yang meningkatkan suasana hati Anda. Oleh karena itu, senyum adalah cara terbaik untuk mendapatkan kembali ke suasana hati yang baik. Bahkan jika senyum Anda palsu, masih akan membantu menenangkan Anda, mengurangi stres dan secara tidak langsung membantu mengangkat suasana hati Anda. Dan tentu saja GRATIS!

4. Mengurangi Stres:
Stres adalah suatu kondisi umum yang mempengaruhi sebagian besar dari kita saat ini. Selain melakukan yoga, meditasi atau menggunakan obat-obatan apapun, tersenyum adalah salah satu cara terbaik dalam mengurangi stres. 

5. Meningkatkan Produktivitas:
Tersenyum saat bekerja benar-benar dapat meningkatkan produktivitas Anda, ini juga menjelaskan mengapa orang bersantai lebih suka melihat meme internet dan foto lucu untuk memotivasi diri.

6. Mendorong Kepercayaan:
Ada banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa tersenyum membantu membangun kepercayaan antara orang. Anda biasanya cenderung mempercayai seseorang yang banyak tersenyum. Dalam skenario sosial, kepercayaan sangat penting karena dapat mengurangi stres dan mempromosikan lingkungan yang sehat. Ini juga akan membantu Anda memiliki kehidupan kerja yang lebih baik. Hubungan yang benar-benar dibangun di atas senyum.

7. Analgesik Alami:
Tersenyum dan tertawa akan memproduksi serotonin dan endorfin. Endorfin tidak hanya meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, tetapi juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami. Tersenyum tidak akan membuat konsidi Anda menjadi parah, tetapi malah dapat membantu Anda dalam melalui rasa sakit.

8. Meningkatkan Perhatian:
Ketika Anda tersenyum, orang akan lebih memperhatikan Anda daripada orang yang jutek. Inilah manfaat lain dari keajaiban senyuman. Bahkan seorang pelari yang yang sedang mendekati garis finish saja akan goyah perhatiannya ketika melihat saingan disampingnya tersenyum!

9. Membuat Panjang Umur:
Jika Anda adalah seseorang yang selalu tersenyum, maka kemungkinan Anda akan hidup lebih lama dari teman-teman Anda yang selalu mengerutkan kening. Studi menunjukkan bahwa orang yang tersenyum akan panjang umur daripada orang yang jarang tersenyum.

10. Meningkatkan Imunitas:
Tersenyum dapat membantu tubuh rileks. Ini membantu sistem kekebalan tubuh rileks dan bereaksi lebih cepat dalam menghadapi serangan penyakit, yang pada gilirannya membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

11. Mengurangi Depresi
Depresi adalah suatu kondisi klinis yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan fisik dan mental. Tersenyum dapat membantu mengurangi efek dari depresi dan kita biasanya tersenyum untuk menghindari perasaan buruk. Inilah sebabnya mengapa kita tersenyum ketika seseorang memberitahu kita tentang hewan peliharaan kucing atau anjing mereka. Ketika kita tidak tersenyum, depresi ini bisa membawa suasana hati Anda turun dan pada gilirannya meningkatkan hormon stres yang berpotensi membahayakan.

12. Meningkatkan Empati:
Hal pertama yang Anda lakukan ketika Anda menangkap mata seseorang mungkin tersenyum. Tersenyum dapat membantu meningkatkan empati dan menciptakan rasa empati yang lebih besar antara orang-orang. Hal ini memastikan Anda meninggalkan kesan yang baik pada orang-orang.

13. Membuat Anda Lebih Menarik:
Tidak ada keraguan tentang hal ini. Senyum dapat membuat Anda tampak lebih menarik daripada biasanya. Wanita tampaknya lebih memahami fakta ini, lihatlah wanita lebih sering tersenyum daripada pria bukan?

14. Menunjang Kesuksesan:
Tersenyum dapat membantu Anda menjadi lebih mudah didekati dan percaya diri. Kepercayaan diri ini dapat membantu Anda mendapatkan kesuksesan dan mendapatkan kenaikan gaji lebih cepat.

15. Menularkan Kebaikan:
Kebanyakan orang yang Anda beri senyum akan tersenyum kembali. Tindakan sederhana ini memastikan bahwa Anda adalah seorang individu yang mudah berinteraksi dan berbicara.

Luar biasa bukan? Manfaat dari tersenyum dan tertawa ini. Jadi hilangkan kerut kening Anda mulai sekarang, dan gantilah dengan senyuman manis di bibir Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Harus Baca, 15 Manfaat Menakjubkan dari Tersenyum dan Tertawa"

Posting Komentar