Tragis, Dikurung Orang Tuanya Selama 5 Tahun Gadis Ini Tidak Lagi Normal



Kisah pemasungan ternyata bukan hanya terdapat di Indonesia, tapi juga di negara-negara lainnya. Seperti yang dialami oleh Zhang Qi, gadis yang sekarang berusia 24 tahun ini dikurung oleh orang tuanya sendiri selama 5 tahun! Dan kini Zhang tidak bisa lagi hidup normal, dia kini sudah tidak bisa menggerakkan tubuhnya. Semua tubuhnya tidak lagi bisa berfungsi normal.

Menurut laman Shanghaiist, Zhang dikurung oleh orang tuanya karena mengalami ganguan mental 'mental breakdown' karena dia dipaksa menggugurkan kandungan diluar nikahnya tahun 2009 ketika berusia 18 tahun.



Orang tua Zhang merasa kalau gangguan mental yang dialami akan mempengaruhi adik-adiknya sehingga diputuskanlah agar Zhang dikurung di sebuah rumah di desa Desa Jingang kota Xiaogan, provinsi Hubei, China. Zhang dikurung tanpa ada cahaya sama sekali, hanya ada lobang kecil untuk keperluan interaksi.

Pada awalnya, para teman sekelas Zhang sudah sering melaporkan kejadian ini, namun polisi tidak pernah menyelidiknya, mereka menganggap bahwa hal ini adalah urusan keluarga.

Kini berita tentang pemasungan Zhang telah mendapat perhatian online, banyak sekali desakan agar orang tua Zhang membebaskan anaknya.

Kini Zhang memang sudah dibebaskan dari gubuk kecil terkunci tanpa cahaya, namun kondisinya kini sangat mengenaskan. Dia sudah tidak lincah seperti dulu, hidup normalnya telah hilang setelah seluruh anggota badannya tidak lagi normal.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tragis, Dikurung Orang Tuanya Selama 5 Tahun Gadis Ini Tidak Lagi Normal"

Posting Komentar