10 Taman Nasional yang Paling Banyak Dikunjungi di Amerika Serikat



Setiap tahun jutaan orang mengunjungi Amerika, tak luput mengunjungi taman nasionalnya. Berikut adalah 10 taman nasional yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat dan mengapa mereka begitu populer

Dilansir dari laman wcpo, inilah Top 10 pemandangan indah dari taman nasional di Amerika Serikat:

1. Taman Nasional Joshua Tree di California Selatan
Gambar oleh NPS Photo
Taman nasional ini paling banyak dikunjungi di tahun 2016. Sebanyak 2.505.286 orang mengunjungi taman ini tahun lalu untuk menikmati pemandangan yang beragam.

Joshua Tree bisa ditempuh dengan berkendara singkat dari San Diego dan Los Angeles, menjadikannya tempat yang ideal bagi orang-orang yang ingin melarikan diri dari kehidupan kota. Taman ini memiliki beragam flora dan satwa liar dan mempunyai pemandangan langit paling gelap di Lower 48.

2.  Glacier National Park
Gambar oleh Jacob W. Frank, NPS

Taman Nasional Gletser. Sebanyak 2.946.681 orang mengunjungi “Crown of the Continent” ini pada tahun 2016. Taman ini terletak di Montana Utara dan terkenal dengan puncaknya yang menjulang, gletser, beragam bunga liar dan satwa liar, termasuk beruang grizzly, kambing gunung dan serigala abu-abu.

Rute jalan “Going to the Sun” yang melintasi taman luas dianggap sebagai suatu keajaiban. Taman ini menawarkan banyak kesempatan untuk rekreasi outdoor termasuk, hiking untuk segala umur, backpacking, camping, fishing dan banyak lagi.

3. Grand Teton National Park
Gambar oleh TrailMob.com

Taman Nasional Grand Teton. Sebanyak 3.270.076 orang mengunjungi taman yang luar biasa indah di Wyoming Barat Laut ini. Disini juga menawarkan peluang berbagai rekreasi outdoor yang berlimpah. Ada ratusan mil jalur yang menjalar melalui taman. Pengunjung yang beruntung bisa melihat rusa, beruang grizzly, rusa dan bahkan serigala.

4. Acadia National Park.
Gambar oleh Matt Baron

Taman Nasional Acadia. Sebanyak 3.303.393 orang mengunjungi Acadia National Park di Maine. Taman ini adalah taman nasional timur pertama dan selama lebih dari 100 tahun telah memberikan kekaguman dengan keindahannya yang luar biasa, beragam pemandangan dan sejarahnya.

Taman ini adalah rumah bagi sejumlah satwa liar termasuk beruang hitam. Pengunjung dapat menyusuri jalan kereta bersejarah, bersantai di sepanjang laut atau mendaki sejumlah jalur di Acadia National Park.

5. Olympic National Park
Gambar oleh Dave Turner, NPS
Taman Nasional Olimpiade. Sebanyak 3.390.221 orang mengunjungi Taman Nasional Olimpiade di negara bagian Washington pada tahun 2016. Ekosistem yang menakjubkan dan berbagai jenis satwa liar bisa Anda lihat sampai puas.

Binatang laut seperti paus, singa laut dan berang-berang laut seperti melapisi lautan. Sementara hutan hujan dan pegunungan merupakan rumah bagi berbagai jenis satwa liar, seperti beruang hitam, bobcats, singa gunung, berbagai jenis burung pemangsa dan olympic marmot.

6. Yellowstone National Park
Gambar oleh Sarah Stio, NPS

Taman Nasional Yellowstone. Sebanyak 4.257.177 orang mengunjungi taman nasional pertama di Amerika Serikat di tahun 2016. Yellowstone benar-benar sejenis.

Taman ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, seperti Grand Canyon of the Yellowstone, Danau Yellowstone, Mammoth Hot Springs dan tentu saja Old Faithful.

Satwa liar juga menarik banyak pengunjung. Bison, beruang hitam, beruang grizzly, serigala, rusa, burung pemangsa dan banyak spesies mamalia dan burung lainnya yang bersautan memanggil Anda untuk berkunjung ke Yellowstone

7. Rocky Mountain National Park
Gambar oleh Crystal Brindle, NPS
Taman Nasional Pegunungan Rocky. Sebanyak 4.517.585 orang mengunjungi Taman Nasional Pegunungan Rocky di Colorado. Jumlah yang besar ini tentu tidak mengherankan mengingat ini adalah perjalanan yang relatif singkat ke Denver.

Taman ini melindungi lingkungan pegunungan yang menakjubkan yang dihiasi danau-danau alpine yang mempesona dan dikelilingi oleh lebih dari 300 mil jalan setapak. Sepanjang jalan pejalan kaki dapat melihat domba bighorn, rusa, rusa bagal dan kelimpahan mamalia kecil lainnya, seperti yellow-bellied marmots dan pikas.

8. Yosemite National Park
Gambar oleh TrailMob.com

Taman Nasional Yosemite. Sebanyak 5.028.868 orang mengunjungi Taman Nasional Yosemite. Selama lebih dari 150 tahun, tembok granit yang menjulang tinggi di Yosemite, air terjun yang menakjubkan, padang rumput dan bunga liar, padang gurun yang tak tertandingi telah menemani kita.

Sekarang, Yosemite dapat dikunjungi untuk semua umur dengan segala kemampuan. Jalur hiking Yosemite sangat cocok untuk para backpacker berpengalaman hingga pengunjung berkursi roda.

9. Grand Canyon National Park
Gambar oleh Todd Petrie

Taman Nasional Grand Canyon. Sebanyak 5.969.811 orang mengunjungi Grand Canyon N.P. di Arizona. Besarnya pengunjung memanb tidak mengherankan mengingat berada dalam jarak tempuh Tucson, Phoenix dan Las Vegas. Pertama kali orang melihat Grand Canyon, banyak yang kehilangan kata-kata dan terpesona oleh keindahannya yang luar biasa.

Canyon adalah sebuah Ngarai yang diakibatkan oleh Sungai Colorado yang memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya sampai 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m.

Pengunjung dapat mendaki berbagai jalur yang sempurna untuk pejalan kaki dari segala umur. Jaga mata anda agar dapat melihat rusa, domba bighorn dan Condor California (sejenis burung) yang terancam punah.

10. Great Smoky Mountains National Park.
Gambar oleh Scott Oves
Taman Nasional Pegunungan Great Smoky. Sebanyak 11.312.786 orang mengunjungi tama nasional ini pada tahun 2016, menjadikannya taman yang paling banyak dikunjungi. Lebih dari 1.600 spesies tanaman berbunga hidup di taman nasional. Simbol taman lainnya adalah beruang hitam. Satwa liar lainnya yang terlihat oleh pengunjung seperti rusa berekor putih, tupai abu-abu timur, tupai timur dan kalkun liar.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "10 Taman Nasional yang Paling Banyak Dikunjungi di Amerika Serikat"

Posting Komentar