7 Idol K-Pop Ini Memulai Dari Youtube, Bukan Audisi



Menjadi penyanyi terkenal merupakan impian sebagian orang. Beberapa jalan bisa ditempuh untuk mencapai keinginan ini. Sementara beberapa penyanyi menggapai impian dengan mengikuti audisi dan kemudian terkenal dengan cepat. Ada beberapa penyanyi K-Pop berikut ini yang mengawali karir melalui Youtube.
Penyanyi-penyanyi berikut ini membuat saluran Youtube untuk menyalurkan bakat mereka. Apresiasi akan kehebatan menyanyi mereka sudah didapat jauh sebelum mereka terkenal di dunia K-pop. Siapa saja mereka?

1. Ailee
Ailee sudah mempunyai channel Youtube sejak awal. Hobi menyanyinya selalu didokumentasikan dalam saluran ini. Subscribernya pun sudah ribuan. Suara emasnya membuat video yang diunggah menjadi mudah untuk mencapai jutaan viewer.


Amy Lee lahir 30 Mei 1989, ia kemudian lebih dikenal dengan nama panggung Ailee. Selain sebagai penyanyi ia juga penulis lagu. Ailee kemudian bergabung dengan label YMC Entertainment di Korea Selatan dan Warner Music di Jepang

2. Ashley Ladies Code
Masih  inget kelompok Ladies Code yang populer setelah mengalami kecelakaan hebat? Dua anggotanya EunB dan RiSe tidak selamat dalam kecalakaan mobil tragis tersebut. Tiga anggota yang selamat yakni Sojung, Zuny dan Ashley.

Ashley terkenal di internet melalui saluran Youtube, dengan intens dia mengunggah cover dance yang sangat memukau. Gerakannya benar-benar seperti dancer K-pop terkenal kala itu.

3. Yuju GFriend
Anggota kelompok yang sedang naik daun GFriend ini mendapat sorotan ketika dia mengunggah lagu 'Let It Go' Soundtrack film Frozen yang ia cover.

Choi Yu-na, lahir 4 Oktober 1997, ia lebih dikenal dengan nama panggung Yuju, dalam kelompok Gfriend dia menjadi lead vocal atau vokalis utama.

4. Eric Nam
Padahal Eric Nam membuat cover lagu dari 'Lonely' milik kelompok 2NE1 dengan santai dan fun. Namun kenyataannya, video ini mendapat banyak sorotan dari netizen dan menjadikan sebuah video pijakan awal dari karir gemerlapnya di dunia K-Pop seperti sekarang ini.

Eric Name merupakan keturunan Korea-Amerika, selain sebagai penyanyi dia juga entertainer dan pengusaha. Pada tahun 2016 dia dinobatkan oleh majalah GQ sebagai Man Of The Year.

5. Jae Day6
Sebelum terkenal di band rock Day6, dia lebih dulu kondang disaluran Youtube, setiap upload baru, selalu mendapat respon positif subscriber.

Kini dirinya semakin populer setelah menjadi punggawa kelompok band Day6 dimana ia menjadi vokalis, rapper dan pemegang lead guitar.

6. B.M KARD
Sebelum berubah nama menjadi B.M di kelompok KARD, Si ganteng bernama Matthew Kim ini sudah lebih dulu banyak menarik penikmat Youtube lewat suaranya yang dalam.

B.M lahir dengan nama Kim Kim-seok atau Kim Woo-jin pada tanggal 20 Oktober 1992 di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

7. Wendy Red Velvet
Wendy dari kelompok Red Velvet baru saja remaja saat ia mengunggah cover "Halo" yang indah di YouTube. Kami yakin Beyonce juga akan bertepuk tangan dan salut melihat lagunya dinyanyikan Wendy.

Son Seung-wan, lahir 21 Februari 1994, Setelah bergabung dengan kelompok Red Velvet ia kemudian dikenal secara profesional sebagai Wendy. Itu tadi para penyanyi K-Pop yang memulai karir atau terkenal lebih dulu di saluran Youtube. Mereka benar-benar telah menampilkan bakat masing-masing. Bukan polesan!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "7 Idol K-Pop Ini Memulai Dari Youtube, Bukan Audisi"

Posting Komentar