Kompaknya Tegallurung Dalam Karnaval HUT RI Ke-72. Meriah!



Sebuah pedukuhan di kecamatan Songgom, tepatnya dukuh Tegallurung Kel. Gegerkunci, Kec. Songgom, Brebes ikut meramaikan Dirgahayu Indonesia dengan sebuah karnaval yang sangat meriah. Kompak dan lucu.

Berbagai kreasi dan riasan mewarnai iring-iringan yang dilakukan pada hari Minggu, 20 Agustus 2017. Seperti replika monas, ka'bah dan berbagai macam jenis pesawat. Replika yang terkesan absurd itu malah membuat kesan jenaka hingga membuat penonton tersenyum, ikut gembira dalam suasana hari kemerdekaan.

Laki-laki dan wanita, tua dan muda, melebur menjadi sebuah moment yang berkesan. Yang muda dengan kreasi keren dan yang tua dengan kelucuan mereka. Seperti diperlihatkan bapak Watar, dia rela telanjang dada dengan dot dimulut, rambutnya di cukur botak tengah. Membuat siapa saja yang melihat akan terpingkal. Dan tentunya masih banyak kelucuan dari peserta lain, seperti replika Ka'bah dari Ponpes Nurul Huda yang macet terjepit ketika melewati jalan kecil.

Ini merupakan yang pertama kali karnaval dilakukan di desa Tegallurung setelah sekian lama vakum. Dulu ditahun 90-an desa ini juga terkenal dengan karnaval 17 Agustus. Dimana setiap pagelaran selalu saja ada kreasi baru yang menarik.

Adalah karang taruna Tunas Harapan desa Gegerkunci sub Tegallurung dan anak muda Gatex yang menggerakkan arak-arakan ini, kemudian di dukung oleh segenap lapisan. Aparat desa Gegerkunci juga turut andil didalamnya. Sebuah sinergi antara pemuda dan orang tua yang sungguh positif. Ikut hadir pula dalam karnaval tersebut lurah Gegerkunci, Sulyono S.Sos didampingi perangkat dan para kyai.

Jayalah terus Indonesia, dan teruslah kompak warga Tegallurung! Berikut ini beberapa foto dari karnaval HUT RI 72 desa Tegallurung Songgom Brebes. Lihat juga video diatas untuk lebih lengkapnya.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kompaknya Tegallurung Dalam Karnaval HUT RI Ke-72. Meriah!"

Posting Komentar